TIPS MEMAHAMI MASALAH SEPEDA MOTOR ( Troble Shoting ) PADA SEPEDA MOTOR HARUS TAU KONSEPNYA TEKNIK SEPEDA MOTOR

untuk memahami sesuatu hal maka kita harus belajar memahami setiap masalah dan sejarahnya setelah itu kita lanjutkan memahami sebab dan akibat sehingga setelah itu kita juga akan bisa mengatasi masalah yang terjadi. 

sebagai pecinta sepeda motor kita juga harus memhami kendaraan kita ini yang berjuluk kuda besi sehingga apabila kita menemukan masalah yang serius pada sepeda motor kita maka bisa menemukan solusi yang harus diberikan. namun sebelum masuk kedalam pemahaman lebih dalam mari kita simak kisah dan sejarah singkat tentang sepeda motor dibawah ini.

sepeda motor pertama di dunia diciptakan sebelum abad 20. Bentuknya tentu tak seperti motor umum zaman sekarang, tapi lebih besar dan tampak rumit. Sepeda motor pertama di dunia itu diberi nama Daimler Reitwagen. Kendaraan sepeda motor pertama dikembangkan oleh seorang insinyur Jerman bernama Gottlieb Daimler dan rekannya, Wilhelm Maybach. 


Gottlieb Daimler lahir 17 Maret 1834 di Schorndorf lalu pada tahun 1882, Daimler mendirikan bengkel eksperimental di Cannstatt untuk mengembangkan desain mesin bensin kecil berdaya tinggi.Mereka memanfaatkan bensin sebagai bahan utama penggerak mesin. Daimler menamai inovasinya dengan nama tersebut karena sepeda motor hanya menggunakan dua roda yang melaju di trek tunggal, 


Pada tahun 1885, mereka berhasil menciptakan mesin bensin pertama yang memungkinkan penggerak roda. Mereka memasang mesin ini pada sebuah sepeda kayuh, menciptakan prototipe awal dari sepeda motor modern.

sebagai pecinta sepeda motor kita harus berusaha memahami masing - masing dari komponen sepeda motor sukur - sukur kita nanti bisa mengembangkanya. untuk memahami konsep dan keilmuan sepeda motor mari kita bagi menjadi 3 bagian.

  • CHASIS SEPEDA MOTOR

        apa itu chasis sepeda motor Chasis pada sepeda motor umumnya bisa juga disebut rangka sepeda motor adalah bagian yang paling dasar dari sepeda motor berfungsi untuk mendukung mesin, transmisi, suspensi dan sebagainya, serta untuk menjaga stabilitas pengendaraan dan kenyamanan.

 

  •  KELISTRIKAN SEPEDA MOTOR

        Sistem kelistrikan sepeda motor punya peran penting dalam penyaluran arus listrik ke setiap komponen yang memerlukan daya listrik, mulai dari bagian pencahayaan hingga pembakaran atau pengapian. Sistem kelistrikan sepeda motor terdiri dari berbagai komponen, seperti spull, kiprok, dan masih banyak lagi lainnya. Semua komponen tersebut bekerja secara bersamaan untuk mengoptimalkan arus listrik yang berasal dari aki.

 

  • MESIN SEPEDA MOTOR
        Engine atau mesin sepeda motor adalah mengatur proses untuk mengubah energi yang terkandung dalam bahan bakar menjadi tenaga, semua sepeda motor menggunakan sistem pembakaran didalam silinder artinya bahan bakar terjadi dalam silinder.
sementara sobat semua wajib memahami konsep tersebut ya sebelum kita bahas lebih lanjut

TIPS MEMAHAMI MASALAH SEPEDA MOTOR ( Troble Shoting ) PADA SEPEDA MOTOR HARUS TAU KONSEPNYA TEKNIK SEPEDA MOTOR